Ternyata Jerman Pembeli Minyak dan Gas Terbanyak Dari Rusia Sejak Perang Ukraina

Sebuah kelompok riset independen mengatakan Kamis bahwa Jerman adalah pembeli utama minyak dan gas Rusia selama dua bulan pertama perang di Ukraina.

Rusia telah memperoleh 63 miliar euro ($66,5 miliar) dari ekspor bahan bakar fosil sejak 24 Februari, tanggal pasukan Rusia menyerang Ukraina, sebuah studi yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian Energi dan Udara Bersih menghitung.

Dengan menggunakan data pergerakan kapal, pelacakan aliran gas secara real-time melalui jaringan pipa dan perkiraan berdasarkan perdagangan bulanan historis, para peneliti memperhitungkan bahwa Jerman telah membayar Rusia sekitar 9,1 miliar euro untuk pengiriman bahan bakar fosil – sebagian besar gas alam – dalam dua bulan pertama tahun ini. perang.

Pemerintah Jerman mengatakan tidak dapat mengomentari perkiraan dan menolak memberikan angkanya sendiri, dengan mengatakan bahwa hal itu adalah kewenangan perusahaan industri yang membutuhkan pasokan energi untuk produksi.

Jerman telah menghadapi kritik keras karena ketergantungannya pada bahan bakar fosil Rusia meskipun ada peringatan dari sekutu bahwa ini dapat membahayakan keamanannya sendiri dan Eropa. Kanselir Angela Merkel tahun lalu menolak upaya AS untuk menghentikan pipa gas dari Rusia ke Jerman, keputusan yang sangat didukung oleh penggantinya, Olaf Scholz, yang Partai Sosial Demokratnya telah lama menganjurkan kerja sama energi dengan Rusia.

Pipa itu sempat dibekukan oleh pemerintah kiri-tengah baru Scholz sesaat setelah invasi Rusia ke Ukraina. Namun gelombang protes dari kaum buruh yang pabriknya berhenti beroperasi memaksa pemerintah untuk membuka kembali. Sejak saat itu, Jerman berjuang untuk menemukan pasokan energi alternatif, terutama untuk gas alam Rusia, yang sekarang menyumbang 35% dari total impor gas Jerman.

Posting Komentar untuk "Ternyata Jerman Pembeli Minyak dan Gas Terbanyak Dari Rusia Sejak Perang Ukraina"