Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pangkalan Militer Amerika di Irak Kembali Dihujani Roket Oleh Milisi Pro Iran

Pada akhir 30 April, Pangkalan Udara Ayn al-Assad di provinsi al-Anbar Irak barat menjadi sasaran serangan roket.

Dua roket Grad 122 mm mendarat di dalam pangkalan udara, di mana ratusan tentara AS masih ada untuk melatih pasukan pemerintah Irak. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat serangan tersebut.

Pasukan keamanan Irak menemukan peluncur roket rakitan yang digunakan dalam serangan di dekat kota Hit, di sebelah tenggara Pangkalan Udara Ayn al-Assad.

Sebuah kelompok yang menamakan dirinya Perlawanan Internasional mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Dalam sebuah pernyataan singkat, kelompok itu mengatakan bahwa serangan telah mencapai target yang ditentukan di dalam markas Ayn al-Assad, mereka juga berjanji untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang serangan itu dalam waktu dekat.

Perlawanan Internasional adalah salah satu dari beberapa faksi bersenjata pro-Iran yang muncul setelah pembunuhan Abu Mahdi al-Muhandis, Wakil Komandan Unit Mobilisasi Populer Irak, dan Komandan Pasukan Quds Iran Mayor Jenderal Qassim Soleimani lebih dari dua tahun lalu .

Ini adalah serangan kedua terhadap Ayn al-Assad dalam waktu kurang dari sebulan. Pada tanggal 8 April, dua drone bersenjata tak dikenal menyerang pangkalan udara tersebut. Saat itu, salah satu drone ditembak jatuh oleh pertahanan udara koalisi pimpinan AS.

AS tampaknya bertekad untuk mempertahankan pasukannya di Irak meskipun ancaman faksi-faksi pro-Iran semakin meningkat di negara itu.

Posting Komentar untuk "Pangkalan Militer Amerika di Irak Kembali Dihujani Roket Oleh Milisi Pro Iran"