Saingan S-400 Buatan Turki Segera Terwujud

Pengembangan sistem rudal pertahanan udara jarak jauh Siper buatan Turki berlanjut dengan sukses dan tes baru akan segera diadakan, Ismail Demir, kepala Kepresidenan Industri Pertahanan (SSB) mengatakan pada hari Minggu.

Demir berbicara kepada Anadolu Agency (AA) di sela-sela Teknofest Azerbaijan, pameran festival penerbangan, luar angkasa, dan teknologi terkemuka Turki.

“Saat Turki punya proyek ambisius dan mencapainya, kami juga menyalakan semangat persatuan, kebersamaan, dan kesuksesan di negara ini,” kata Demir.

Proyek Siper dipimpin oleh raksasa pertahanan Turki Aselsan, Roketsan dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Industri Pertahanan (SAGE) dari Dewan Riset Ilmiah dan Teknologi Turki (TÜBITAK).

Dikembangkan untuk melindungi fasilitas strategis dari serangan musuh dalam lingkup pertahanan udara regional, Siper akan memungkinkan pertahanan udara jarak jauh.

Selain Siper, yang diperkirakan akan menyaingi S-400 Rusia, sistem pertahanan udara Korkut, Sungur dan Hisar juga ada, sistem yang diatur untuk menjadi pertahanan udara berlapis untuk negara tersebut, buatan sendiri dalam negeri.

Posting Komentar untuk "Saingan S-400 Buatan Turki Segera Terwujud"