Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taliban Afghanistan Siap Serang Pakistan Balas Dendam Aksi Serangan Udara

Penguasa Afghanistan, Taliban, dilaporkan siap melancarkan serangan ke arah negara tetangganya Pakistan. Selama sepekan terakhir, Taliban telah menyiapkan kekuatan tempur dari personel dan armadanya di perbatasan.

Aksi Taliban ini cukup keras karena permintaan mereka agar Pakistan meminta maaf dan kompensasi atas serangan udara AU Pakistan pada 14 April di wilayah Afghanistan tidak digubris Islamabad.

Korban tewas akibat serangan udara militer Pakistan di provinsi Afghanistan timur Khost dan Kunar telah melonjak menjadi sedikitnya 47 orang, kata para pejabat Taliban di hari Minggu.

Di satu sisi, Pakistan mendesak Kabul untuk bertindak melawan gerilyawan pemberontak Pakistan yang melancarkan serangan dari tanah Afghanistan.

Ketegangan perbatasan antara Pakistan dan Afghanistan telah meningkat sejak Taliban merebut kekuasaan tahun lalu, dengan Islamabad mengklaim kelompok-kelompok militan melakukan serangan rutin dari tanah Afghanistan.

Taliban menyangkal menyembunyikan gerilyawan Pakistan, tetapi juga marah dengan pagar yang didirikan Islamabad di sepanjang perbatasan 2.700 kilometer (1.600 mil) mereka.

Ketegangan antara kedua tetangga semakin dalam setelah serangan udara hari Sabtu yang menurut para pejabat Afghanistan sekarang dilakukan oleh helikopter militer Pakistan.

Jika sudah begini yang tertawa adalah kaum Hindutva di India yang sudah siap melaksanakan aksi genosida terhadap umat Islam India. Lha wong sesama umat Islam aja perang lhoo.

Posting Komentar untuk "Taliban Afghanistan Siap Serang Pakistan Balas Dendam Aksi Serangan Udara"