AD India Memesan Varian Gunung dari Radar WLR Buatan Dalam Negeri

BEL telah mengembangkan varian yang lebih ringan dan ringkas dari radar Swathi Mark I . Sistem baru ini ditujukan untuk operasi di pegunungan dan di ketinggian.

Angkatan Darat India dilaporkan oleh Janes.com telah memesan enam unit “varian gunung” versi terbaru dari sistem radar pelacak lokasi senjata (WLR) yang dikembangkan oleh Bharat Electronics Limited (BEL), perusahaan asli India

Radar kontra-baterai ini dirancang untuk mendeteksi dan melacak tembakan artileri dan roket yang masuk untuk menentukan titik asal tembakan kontra-baterai.

WLR telah dikembangkan bersama oleh Electronics and Radar Development Establishment (LRDE), lab dari Defense Research and Development Organization (DRDO) dan Bharat Electronics Limited (BEL). Sub-sistem telah dibuat oleh BEL berdasarkan desain DRDO dan dikirim ke LRDE untuk integrasi.[4]

Berbicara kepada Janes di sebuah acara baru-baru ini, Anandi Ramalingam, ketua dan direktur pelaksana BEL, mengatakan bahwa enam unit Swathi Mark II telah dipesan.

“Enam unit yang dipesan adalah WLR versi gunung yang bobotnya lebih ringan,” kata Ramalingam. “Angkatan Darat India mengoperasikan sekitar 30 varian Mark I yang lebih tua.”

Menurut sumber BEL, varian Mark I yang tersebar di truk Tatra beroda 8×8 ini terdiri dari dua kendaraan berbobot 30 dan 28 ton. Varian Mark II, yang didasarkan pada dua truk Tatra beroda 6×6, masing-masing memiliki berat 18 ton. “Ini untuk memenuhi persyaratan utama tentara bahwa platform harus memenuhi kapasitas penghubung,” kata sumber itu.

Posting Komentar untuk "AD India Memesan Varian Gunung dari Radar WLR Buatan Dalam Negeri"