Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Thailand Luncurkan Pesawat Tanpa Awak Kelas Menengah

Perusahaan Thailand, Aero Technology Industry Company Limited (ATIL) meluncurkan pesawat tak berawak (UAV/Drone) DP-20/A medium-altitude long-endurance (MALE) pada 29 Agustus pada hari pembukaan pameran Pertahanan & Keamanan 2022 di Bangkok.

ATIL mengatakan UAV cocok untuk misi intelijen, pengawasan, dan pengintaian (ISR). Dikatakan UAV MALE juga dapat melakukan kalibrasi tembakan, patroli perbatasan, penilaian medan perang, dan misi penargetan dan penentuan posisi. Terlepas dari muatan elektro-optik/inframerah (EO/IR) standar, UAV secara opsional dapat dilengkapi dengan radar aperture sintetis, sinyal kecerdasan (SIGINT), relai komunikasi, dan senjata.

Seorang pejabat ATIL mengatakan kepada Janes bahwa DP-20/A adalah bagian dari proyek oleh Defence Technology Institute Thailand (DTI). Dia menambahkan, DTI hingga saat ini telah mengeluarkan persyaratan dua UAV MALE. Pejabat itu mengatakan pengembangan UAV telah selesai dan uji coba penerbangan untuk mencapai sertifikasi kelaikan udara sedang berlangsung. Dia mengatakan industri lokal telah memproduksi 80% dari DP-20/A dan sistemnya.

DP-20/A memiliki fitur fuselage serat karbon berkekuatan tinggi, sayap belakang yang dipasang di tengah, roda pendaratan roda tiga yang dapat ditarik, gimbal EO yang distabilkan di bawah perut pesawat, dan ekor kembar dengan boom ekor yang berasal dari pod struktural di bagian sayap bawah .

UAV memiliki panjang 10,63 m, tinggi 2,28 m, dan memiliki lebar sayap 18 m. UAV memiliki kapasitas beban bahan bakar maksimum 430 kg dan ditenagai oleh satu Rotax 914 – mesin empat langkah, empat silinder turbo-charged – yang memungkinkan pesawat mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam. UAV memiliki daya tahan terbang 36 jam, dan ketinggian operasional 7.500 m dengan berat lepas landas maksimum 1.500 kg.

Posting Komentar untuk "Thailand Luncurkan Pesawat Tanpa Awak Kelas Menengah"