Uni Emirat Arab Resmi Mengoperasikan Rudal Buatan Israel

Uni Emirat Arab telah mengerahkan sistem pertahanan udara Barak, yang dibeli dari Israel. Ini menjadi karena UEA jadi negara Arab pertama yang membeli senjata buatan negara Yahudi itu setelah normalisasi hubungan diplomatik.

Belum diketahui versi Barak mana yang di operasikan oleh Uni Emirat Arab, dimana ada tiga versi seperti jarak menengah, jauh dan extended range. Dua baik varian Barak jarak menengah dan jauh dapat mencegat pesawat, rudal anti kapal berketinggian rendah dan rudal jelajah.

Barak akan memperkuat pertahanan UEA terhadap rudal buatan Iran dan drone kamikaze, yang digunakan oleh Hussite untuk menghancurkan infrastruktur penting negara itu. Pengembang sistem pertahanan udara adalah Israel Aerospace Industries.

Uni Emirat Arab belum menentukan versi Barak yang diterimanya. Ada tiga versi sistem: jarak menengah, panjang dan diperpanjang.

Dua versi pertama Barak dapat mencegat pesawat, anti-kapal terbang rendah dan rudal jelajah masing-masing hingga 35 dan 70 kilometer. Versi jangkauan diperpanjang dirancang untuk menghancurkan target udara pada jarak hingga 150 km. Untuk tujuan ini, anti-rudal dilengkapi dengan booster tambahan.

Posting Komentar untuk "Uni Emirat Arab Resmi Mengoperasikan Rudal Buatan Israel"