Kapal OPV TNI AL akan Memakai Sistem Anti Radar Buatan Elettronica Italia

Elettronica telah menandatangani kontrak untuk melengkapi dua Kapal Patroli Lepas Pantai 90m Angkatan Laut Indonesia yang saat ini sedang dibangun di galangan kapal PT Daya Radar Utama dengan sistem Counter-Measures Elektronik Naval Radar dan selanjutnya Kapal Patroli Lepas Pantai 90m akan dibangun oleh PT PAL.

Ini adalah kontrak pertama di Indonesia dalam sejarah Elettronica, yang selama lebih dari 70 tahun telah menjadi salah satu pemimpin dunia di bidang peperangan elektronik, dan salah satu jamming-house terbaik di dunia.

Sistem Tindakan Kontra Elektronik Radar menyediakan platform angkatan laut dengan Pertahanan Elektronik yang efektif menggunakan Pemancar Array Bertahap Aktif yang kuat. Teknik jamming yang dihasilkan adalah segmen program penanggulangan yang dipilih secara otomatis dan adaptif untuk efektivitas sistem terhadap serangan rudal terminal dan sistem radar penunjukan jarak jauh.

Sistem Counter-Measures Elektronik Radar, yang dipilih oleh Angkatan Laut Indonesia, terdiri dari dua JASS (Jamming Antenna Sub System) dan dapat bekerja sama dengan sensor dan aktuator EW onboard lainnya, bebas ITAR dan dapat berintegrasi dengan semua angkatan laut yang tersedia saat ini. Sistem Manajemen Pertempuran (CMS).

Kontrak ini merupakan hasil dari niat kuat Elettronica untuk memperluas kehadirannya di Asia Tenggara, dan khususnya memulai kemitraan barunya dengan Angkatan Laut Indonesia, di mana Elettronica dapat menjadi mitra jangka panjang yang dapat diandalkan untuk meningkatkan kemampuan EW dalam negeri. cocok dengan kebutuhan masa depan.

Posting Komentar untuk "Kapal OPV TNI AL akan Memakai Sistem Anti Radar Buatan Elettronica Italia"