Putin Batalkan Program Senjata Baru, Rusia Rugi Besar Karena Biaya Perang Ukraina

Program negara terbesar untuk produksi dan pembaruan senjata dalam sejarah Rusia modern, senilai 20 triliun rubel yang dialokasikan dari anggaran federal selama 10 tahun terakhir, telah dihapuskan.

Pada awal November, Presiden Rusia Vladimir Putin menginstruksikan untuk menulis ulang standar pasokan tentara dan menyelaraskannya dengan kebutuhan nyata angkatan bersenjata. Menurut daftar instruksi Putin , perintah itu harus dilaksanakan sesegera mungkin – sebelum 14 November. Perdana Menteri Mikhail Mishustin dan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu ditunjuk sebagai penanggung jawab.

Secara de facto, Putin telah menangguhkan Program Persenjataan Negara (SAP), rencana dasar di mana kompleks industri militer telah beroperasi dalam beberapa tahun terakhir. SAP saat ini tidak lagi menjadi dokumen di mana senjata dibeli dan dibiayai oleh kompleks industri militer, kata seorang sumber yang dekat dengan Kementerian Pertahanan dan manajer puncak perusahaan industri pertahanan kepada Vedomosti .

Bahkan, pengembangan SAP baru, yang diperkirakan mencapai 22 triliun rubel, juga telah ditangguhkan, kata salah satu sumber publikasi. Alasannya, menurut dia, perlu “merevisi prioritas”, berdasarkan pengalaman kampanye di Ukraina.

Diluncurkan pada awal 2010-an dan kemudian diperluas setiap lima tahun, program produksi senjata negara “memakan” sekitar dua triliun rubel setahun—dua pertiga dari anggaran pertahanan. Menurut rencana, pada tahun 2020, divisi tank Armata, pembom strategis baru, 600 pesawat dan ribuan helikopter akan masuk ke dalam pasukan, dan pangsa senjata modern akan meningkat menjadi 70%.

tentara Rusia memasuki Ukraina dengan peralatan lama, dengan peta kertas, dan dalam beberapa bulan mereka menghabiskan stok rudal presisi tinggi mereka. Setelah mobilisasi massal, dia terpaksa membagikan peralatan dari Perang Dunia Kedua kepada tentara yang tidak terlatih. Untuk senjata, Kremlin harus meminta bantuan ke Iran dan Korea Utara, dan untuk seragam militer ke Belarusia.

Posting Komentar untuk "Putin Batalkan Program Senjata Baru, Rusia Rugi Besar Karena Biaya Perang Ukraina"