Upgrade Sistem CMS Kapal Perang INI AL Kelas Diponegoro

Thales akan meningkatkan sistem manajemen tempur (CMS) pada korvet kelas Diponegoro Angkatan Laut Indonesia (tipe SIGMA 9113).

Thales menandatangani kontrak dengan PT Len untuk melakukan perbaikan sistem misi terintegrasi untuk empat kapal kelas Diponegoro. Kontrak ditandatangani oleh Bapak Bobby RASYIDIN, Presiden Direktur PT Len Industri dan Bapak Erik-Jan RAATGERINK, Direktur Penjualan, Thales Belanda .

Dikirim pada awal 2000-an, kapal-kapal ini akan segera diperbaharui dengan Sistem Misi Terpadu termasuk Sistem Manajemen Tempur TACTICOS, serta teknologi radar berbasis perangkat lunak terbaru yang mampu memerangi ancaman tingkat tertinggi.

Sebagai mitra utama Angkatan Laut Indonesia selama empat puluh tahun terakhir dan pemasok sistem tempur yang ditunjuk untuk sebagian besar kapal perang Indonesia yang saat ini beroperasi, Thales membawa kemampuan terbaiknya untuk membantu memperpanjang siklus hidup armada Angkatan Laut dan memastikan bahwa kapal tetap dilengkapi untuk kinerja yang optimal. Program modernisasi akan diperpanjang selama lima tahun ke depan dengan dukungan pasca-penjualan yang diberikan oleh tim terlatih di Pusat Servis Angkatan Laut Thales di Surabaya. Upgrade terbaru ini mengikuti program serupa yang dilakukan untuk KRI Usman-Harun Multi-Role Light Frigate (MRLF) pada tahun 2020.

Thales juga menandatangani Memorandum-of-Understanding (MoU) terpisah dengan PT PAL untuk kolaborasi bersama di masa depan di bidang Sistem Misi Terpadu dan sensor serta sub-sistem terkait untuk pasar ekspor Indonesia.

Source: https://www.navalnews.com/naval-news/2022/11/thales-to-upgrade-indonesias-diponegoro-class-corvette-cms/

Posting Komentar untuk "Upgrade Sistem CMS Kapal Perang INI AL Kelas Diponegoro"