India Luncurkan Kapal Perang Anti Kapal Selam Pertama Buatan Sendiri

Angkatan Laut India meluncurkan ‘Arnala’, kapal perang yang pertama dari delapan kapal air dangkal anti-kapal selam (ASW-SWC) yang dibuat secara mandiri, di fasilitas pembuatan kapal L&T di Kattupalli Chennai. Dibangun oleh Garden Reach Shipbuilders and Engineers (GRSE), ‘Arnala’ melakukan kontak pertamanya dengan perairan Teluk Benggala.

Kapal yang awalnya dijadwalkan untuk dikirim ke Angkatan Laut India pada Oktober 2022, diluncurkan pada 20 Desember di galangan kapal L&T di Kattupalli, Chennai.

ASW SWC adalah bagian dari program untuk melengkapi Angkatan Laut India dengan total 16 kapal pemburu kapal selam yang mampu beroperasi secara efisien di perairan pesisir dan pesisir India. Kapal-kapal baru ini akan menggantikan korvet kelas Abhay India, yang telah dipensiunkan secara bertahap sejak 2017.

Konstruksi kapal dibagi rata antara Cochin Shipyard Limited (CSL) India dan pengaturan tim Garden Reach Shipbuilders & Engineers (GRSE) dan L&T Shipbuilding. Kontrak dengan tim GRSE ditandatangani dengan Kementerian Pertahanan pada April 2019.

Posting Komentar untuk "India Luncurkan Kapal Perang Anti Kapal Selam Pertama Buatan Sendiri"