Latihan Bersama Kapal Perang dan Jet Tempur Indonesia-Amerika Serikat

Marinir A.S. di Unit Ekspedisi Marinir ke-13 dan Pelaut Angkatan Laut A.S. yang ditugaskan di kapal serbu amfibi USS Makin Island dan dok angkut amfibi USS Anchorage berlayar berdampingan dengan kapal-kapal TNI Angkatan Laut selama Cooperation Afloat Readiness and Training/ Marine Exercise (CARAT-MAREX) Indonesia 2022.

Pilot F-35B Lightning II Marinir A.S. dengan Marine Fighter Attack Squadron (VMFA) 122, Unit Ekspedisi Marinir ke-13, terbang dalam formasi dengan P-8 Poseidon Angkatan Laut A.S. dan F-16 Angkatan Udara Indonesia selama Kesiapan dan Pelatihan Terapung Kerjasama/Latihan Laut (MAREX) Indonesia 2022, 18 Desember.

CARAT/MAREX Indonesia adalah latihan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat yang dirancang untuk mempromosikan kerja sama keamanan regional, mempertahankan dan memperkuat kemitraan maritim, serta meningkatkan interoperabilitas maritim. Di tahun ke-28, seri CARAT terdiri dari latihan multinasional, yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan angkatan laut dan korps marinir A.S. dan mitra untuk beroperasi bersama dalam menanggapi tantangan keamanan maritim tradisional dan non-tradisional di kawasan Indo-Pasifik.

TNI Angkatan Udara (TNI-AU) juga akan berpartisipasi dalam CARAT 2022. Aset dan personel tambahan AS yang berpartisipasi dalam latihan tersebut termasuk Helicopter Sea Squadron (HSC) 21, P-8A Poseidon yang ditugaskan untuk Komandan, Satuan Tugas (KKP) 72, dan personel dari Armada ke-7 A.S., KKP 72, 73, 75, 76/3, Destroyer Squadron (DESRON) 7, Amphibious Squadron (COMPHBIRON) 7, MEU ke-13, dan Naval Special Warfare.

Iterasi CARAT Indonesia tahun ini sebagian besar akan berfokus pada operasi amfibi dengan pusat komando dan kendali bilateral (C2) darat yang terdiri dari anggota militer Indonesia dan A.S. Aset dan personel A.S. yang mendukung operasi amfibi termasuk Grup Kesiapan Amfibi Pulau Makin dengan Memulai Unit Ekspedisi Laut (MEU) ke-13

Posting Komentar untuk "Latihan Bersama Kapal Perang dan Jet Tempur Indonesia-Amerika Serikat"