Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deplu Amerika Restui Penjualan Rudal Anti Radiasi untuk Australia

Departemen Luar Negeri telah membuat keputusan untuk menyetujui rencana Penjualan Senjata Militer kepada Pemerintah Australia yang terdiri dari Rudal AGM-88E2 AARGM E2 dan peralatan terkait dengan perkiraan biaya $94 juta. Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan akan mengirimkan sertifikasi yang diperlukan untuk memberi tahu Kongres tentang kemungkinan penjualan tersebut.

Pemerintah Australia telah meminta untuk membeli hingga lima belas (15) Rudal Panduan Anti-Radiasi Lanjutan (AARGM) AGM-88E2; hingga lima belas (15) Bagian Kontrol AARGM; hingga lima belas (15) Motor Roket Anti Radiasi Berkecepatan Tinggi (HARM); hingga lima belas (15) Hulu ledak HARM; dan hingga lima belas (15) Bagian Pengendalian HARM. Juga termasuk rudal taktis AGM-88E2 AARGM All Up Round (AUR); AGM-88E2 AARGM Captive Air Training Missile (CATM); HARM G-Kode AUR; HARM G-Code CATM; penerima M-Code GPS; wadah; peralatan pendukung dan uji; Dukungan uji EA-18G Growler; suku cadang dan perbaikan; perangkat lunak (Terklasifikasi dan Tidak Terklasifikasi); Dukungan teknis pemerintah dan kontraktor AS; dan elemen pendukung logistik dan program terkait lainnya. Perkiraan nilai total adalah $ 94 juta.

Penjualan yang diusulkan ini akan mendukung kebijakan luar negeri dan tujuan keamanan nasional Amerika Serikat. Australia adalah salah satu sekutu terpenting kami di Pasifik Barat. Lokasi strategis kekuatan politik dan ekonomi ini memberikan kontribusi signifikan untuk memastikan perdamaian dan stabilitas ekonomi di kawasan. Sangat penting bagi kepentingan nasional AS untuk membantu sekutu kita dalam mengembangkan dan memelihara kemampuan pertahanan diri yang kuat dan siap.

Penjualan yang diusulkan akan meningkatkan kemampuan Australia untuk menghadapi ancaman saat ini dan masa depan dengan menekan dan menghancurkan pemancar radar berbasis darat atau laut yang terkait dengan pertahanan udara musuh. Penghancuran atau penekanan radar musuh menyangkal penggunaan sistem pertahanan udara musuh, sehingga meningkatkan kemampuan bertahan pesawat taktisnya. Australia tidak akan kesulitan menyerap peralatan ini ke dalam angkatan bersenjatanya.

Posting Komentar untuk "Deplu Amerika Restui Penjualan Rudal Anti Radiasi untuk Australia"