Ingris Siap Bantu Kazakhstan Bikin Rute Dagang Baru Tanpa Rusia

Inggris Bantu bangun rute ekspor melintasi Kazakhstan Rusia Menteri Luar Negeri Inggris James menyampaikan hal itu selama kunjungan ke negara Asia Tengah pada hari Sabtu, di mana dia menandatangani nota kesepahaman untuk disampaikan. Mineral penting .

London dengan bijak mengatakan menghormati posisi Astana sebagai sekutu tradisional Moskow dalam konflik Ukraina. Kazakhstan menolak untuk mendukung invasi Rusia atau mengakui pencaplokannya atas wilayah Ukraina.

“Inggris sangat menghargai sikap konsisten dan berprinsip Kazakhstan dalam mendukung integritas teritorial Ukraina dan kesediaannya untuk membawa resolusi konflik sejalan dengan Piagam PBB,” katanya dalam pengarahan.

Wise mengatakan dia bertemu dengan Presiden Kazakh Kassym-Jomart Togayev dan pejabat tinggi lainnya untuk membahas gangguan ekspor minyak Kazakhstan — yang sebagian besar melalui Rusia — dan cara untuk meningkatkan alternatif. – disebut koridor tengah.

Rute tersebut melintasi Laut Kaspia, Azerbaijan, Georgia, dan Turki dan membutuhkan investasi yang signifikan untuk meningkatkan kapasitasnya, meskipun Kazakhstan telah mulai mengalihkan sebagian ekspor minyaknya.

Diplomat Wise dan Kazakh mengatakan mereka telah menandatangani memorandum tentang mineral penting seperti logam tanah jarang, tetapi tidak memberikan perincian.

Posting Komentar untuk "Ingris Siap Bantu Kazakhstan Bikin Rute Dagang Baru Tanpa Rusia"