Nyusul Thailand, Vietnam Akuisisi Perangkat SAR Canggih Thales Alenia Space Advanced Technology

Thales Alenia Space, perusahaan patungan antara Thales (67%) dan Leonardo (33%), bersama dengan VIETTEL dan MKE, telah dipilih oleh VINAMARINE untuk memberi Vietnam stasiun darat MEOLUT Next yang akan beroperasi sebagai bagian dari COSPAS-SARSAT jaringan pencarian dan penyelamatan (SAR) global MEOSAR.

Solusi ini akan memungkinkan untuk mendeteksi dan menemukan sinyal marabahaya dari suar COSPAS-SARSAT di darat, di udara, dan di laut secara instan dalam radius 2.500 km yang berpusat di sekitar Haiphong, terutama menggunakan sistem penentuan posisi satelit Galileo.

Produk MEOLUT Next yang inovatif dari Thales Alenia Space, yang menggunakan antena array bertahap, akan memberikan kinerja bagi SAR Vietnam yang tak tertandingi. Jika sistem MEOLUT konvensional mengandalkan enam antena parabola besar yang masing-masing mencakup area seukuran lapangan sepak bola dan karena itu hanya mampu menerima sinyal dari enam satelit secara bersamaan (satu per antena), solusi MEOLUT Next, dengan antena ringkasnya mengambil kurang dari enam meter persegi, melacak hingga 30 satelit, secara signifikan meningkatkan deteksi suar marabahaya dan memperluas jangkauan. MEOLUT Next dengan demikian mampu mendeteksi dan menemukan sinyal marabahaya dari jarak lebih dari 5.000 km.

Solusi ini sudah dioperasikan oleh pengguna utama COSPAS-SARSAT (AS, Kanada, Prancis, Uni Eropa, dan Togo) dan baru-baru ini oleh Thailand. Saat ini membantu menyelamatkan nyawa, seperti yang baru-baru ini didemonstrasikan di Samudera Hindia. Pada tanggal 18 November 2022, antena MEOLUT Next menangkap sinyal marabahaya dari Asteria, kapal pesiar yang dikapteni oleh Tapio Lehtinen yang berkompetisi dalam perlombaan Golden Globe, 2.000 km barat daya La RĂ©union, jauh di luar jangkauan radio VHF dan sistem komunikasi lainnya . Asteria tenggelam dengan cepat, dan Tapio hanya punya waktu untuk mengenakan pakaian penyelamatnya dan melompat ke sekoci sebelum mengaktifkan suar marabahaya COSPAR-SARSAT. Hanya dalam waktu empat menit, MEOLUT Next telah menunjukkan lokasi kapal untuk memandu kru penyelamat ke tempat kejadian dan menyelamatkan nakhoda.

Posting Komentar untuk "Nyusul Thailand, Vietnam Akuisisi Perangkat SAR Canggih Thales Alenia Space Advanced Technology"