Prajurit Yonif 1 Marinif Latihan Menembak Sniper

Dalam rangka mengasah kemampuan bertempur prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir yang terlibat satgas mobile wilayah Kodam XVII Cendrawasih melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Internasional FX Soepramono Karang pilang, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (12/05/2023)

Latihan menembak sniper MRAD dilaksanakan dari jarak 300 dan 400 yang dipimpin langsung oleh Letda Marinir Ary Drajat. Latihan menembak sniper ini adalah upaya untuk mengasah dan mempertajam kemampuan para penembak sniper khususnya prajurit Yonif 1 Marinir sehingga pada saat penugasan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional sesuai dengan fungsinya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla menyampaikan agar prajurit Yonif 1 Marinir menguasai pengetahuan baik taktik menembak maupun pengoperasian senjata dengan benar, karena seorang Sniper dibutuhkan kemampuan untuk membunuh secara tersembunyi dari jarak yang jauh.

“Latihan menembak sniper ini selain merupakan program latihan juga bertujuan mengasah kemampuan dan mempertajam naluri para penembak, sehingga pada saat di medan perang sebenarnya para prajurit bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Danyonif 1 Marinir.

Posting Komentar untuk "Prajurit Yonif 1 Marinif Latihan Menembak Sniper"