Putus Asa: Komandan Wagner Rusia Ancam Mundur Dari Ukraina

Pendiri Group Wagner Rusia Yevgeny Prigozhin dalam video terbarunya di Telegram memuji pasukan Ukraina di Bakhmut, “Musuh sama sekali tidak menyisihkan amunisi artilerinya, mereka menembakan artileri dari pagi sampai malam tanpa henti ke posisi kami”.

Lalu Prigozhin juga menyebutkan pasukan pembela Bakhmut memiliki moral dan semangat yang sangat tinggi, bertarung secara terkoordinasi hingga berperang secara bermartabat.

“Pasukan Ukraina dilengkapi kendaraan lapis baja luar negeri, terlatih dengan baik, jumlah drone yang cukup, dan bertarung dengan sangat bersemangat”, kata Prigozhin.

Dilain pihak, Prigozhin bersumpah akan menarik pasukannya yaitu Wagner Group dari Bakhmut pada minggu depan, akibat kurangnya pasokan amunisi. Dalam videonya, Prigozhin menyebutkan bahwa pasukannya “Ditakdirkan” untuk mati sia sia, tanpa sumber amunisi yang mencukupi, “Saya akan menarik pasukan Wagner dari Bakhmut karena tanpa amunisi, mereka akan mati sia sia tanpa alasan”. Prigozhin selama berbulan bulan melampiaskan kemarahan kepada Kementerian Pertahanan Rusia, akibat kurangnya dukungan kepada Wagner Group.

“Shoigu, Gerasimov, di mana amunisinya, berengsek?” kata Prigozhin dalam video tersebut. “Mereka datang ke sini sebagai sukarelawan dan mereka sekarat agar Anda bisa gemuk di kantor nyaman Anda”, lanjutnya dalam video. Menurut Prigozhin bahwa setiap harinya pasukan Ukraina bertambah 600 personel untuk mempertahankan Bakhmut.

Posting Komentar untuk "Putus Asa: Komandan Wagner Rusia Ancam Mundur Dari Ukraina"