Takut Jatuh ke Tangan Rusia, Amerika Preteli Tank Abrams Sebelum Dikirim ke Ukraina

Ukraina sedang menyiapkan serangan balasan di musim semi ke Rusia. Mereka meminta ke Amerika Serikat agar pengiriman Tank Abrams dipercepat. Namun pihak tidak menyanggupi permintaan tersebut. Dikutip dari usatoday.com, pengiriman Abrams akan terlambat dari jadwal.

Pada bulan Januari 2023, Pentagon mengumumkan rencana untuk mengirimkan 31 tank Abrams M1A2 ke Ukraina setelah berbulan-bulan permintaan dari Ukraina.

Keterlambatan itu karena tank sedang dimodifikasi untuk menghilangkan teknologi sensitif yang bisa jatuh ke tangan pasukan Rusia. Ini adalah tindakan pencegahan yang diperlukan jika Rusia menangkap salah satu kendaraan dan mengeksploitasinya untuk intelijen, kata pejabat AS dan pakar militer.

“Ini mungkin atau mungkin tidak memberikan peluang bagi Rusia untuk melakukan pengujian terhadapnya, dan untuk mencari kerentanan,” kata Colin Smith, pakar militer Rusia di RAND Corp., sebuah think tank non-partisan.

Seperti halnya dengan senjata lain, pemerintah AS mengirimkan versi tanknya yang dipreteli ke pemerintah asing. Pentagon menyimpan kemampuan tertingginya untuk pasukan AS. Masalah yang rumit dengan pengiriman tank Abrams ke Ukraina, kata para pejabat dan pakar, adalah kemungkinan adalah jatuh ke tangan Rusia di medan perang.

Posting Komentar untuk "Takut Jatuh ke Tangan Rusia, Amerika Preteli Tank Abrams Sebelum Dikirim ke Ukraina"