Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan Dana dan SDM, Filipina Tetap Bertekad Punya Kapal Selam

Rencana untuk mengakuisisi kapal selam untuk Angkatan Laut Filipina (PN) tidak dibatalkan, Presiden Ferdinand R. Marcos Jr. mengatakan pada hari Jumat, menambahkan bahwa ada tawaran dari berbagai negara tidak hanya untuk akuisisi kapal selam, tetapi juga untuk perakitan dan konstruksi di dalam negeri.

“Ada rencana. Namun masih terus dikembangkan karena mengoperasikan kapal selam bukanlah komitmen kecil. Ini komitmen yang sangat besar karena pelatihan yang terlibat, peralatan yang terlibat dan persyaratan operasional yang terlibat cukup banyak, ”kata Presiden Marcos saat wawancara media usai menghadiri perayaan HUT ke-125 Al Filipina di Manila.

“Jadi, itu masih bagian dari rencana kami. Tapi saat ini, kami sedang mengembangkan sebagian besar kemampuan anti-kapal selam kami. Jadi, ‘yun ang uunahin natin dan mudah-mudahan ketika saatnya tiba dan kondisinya sesuai maka kita mungkin bisa mendapatkan kapal selam itu.

Beberapa negara membuat penawaran tidak hanya untuk kapal selam jadi, tetapi juga untuk membangunnya di sini di Filipina, kata Presiden, menekankan pentingnya tawaran tersebut terutama untuk pertahanan negara dan penciptaan lapangan kerja lokal.

“Jika mereka dibangun di sini dan kita benar-benar dapat membangun kapal selam di sini dan menyediakan kapal selam itu ke negara lain, maka itu akan menjadi sumber pekerjaan lain, pendapatan, dan peningkatan kemampuan untuk Angkatan Laut kita.”

Tahun lalu, Departemen Pertahanan Nasional (DND) mengatakan bahwa pengadaan kapal selam untuk PN bukan prioritas.

Seorang pejabat pertahanan mengatakan bahwa meskipun kapal selam ada dalam daftar keinginan mereka untuk Horizon 3, Departemen memprioritaskan implementasi kontrak semacam itu, “menyadari keterbatasan sumber daya yang tersedia bagi pemerintah.”

Posting Komentar untuk "Kekurangan Dana dan SDM, Filipina Tetap Bertekad Punya Kapal Selam"