Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FNSS Launching Kendaraan Lapis Baja KAPLAN HYBRID

Produsen Tank FNSS Turki mengenalkan teknologi generasi baru untuk kendaraan tempur lapis baja, KAPLAN HYBRID. FNSS memamerkan powerpack kendaraan Kaplan Hybrid untuk pertama kalinya di Pameran Industri Pertahanan Internasional (IDEF) ke-16 yang diadakan di Istanbul dari 25 hingga 28 Juli.

Proyek pengembangan panser lapis baja dengan teknologi mesin HYBRID, kombinasi Mesin Diesel dan Baterei Listrik ini dimulai di Pusat R&D FNSS pada tahun 2021.

FNSS menargetkan system Hybrid Power ini bisa dipasangkan pada kendaraan lapis baja dengan sistem roda rantai dan berat hingga 20 ton.

Selain itu, FNSS Turki juga berencara untuk menciptakan keunggulan di lapangan berkat sistem propulsi kendaraan hybrid (diesel-listrik) baru yang telah dikembangkannya, dengan fitur penggerak roda rantai yang lebih senyap dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem senjata generasi baru dengan kekuatan tinggi tapi bahan bakarnya hemat. Tujuan semua ini agar tercipta kendaraan tempur yang siap untuk digunakan dalam skenario pertempuran dan pengintaian.

HYBRID Power Pack menawarkan performa off-road yang luar biasa untuk kendaraan roda rantai dengan daya transmisi eksternal dan peningkatan penghematan bahan bakar.

Berkat mesin listrik yang menghasilkan torsi tinggi pada putaran rendah dan sistem propulsi hybrid baru, kendaraan ini memiliki respons akselerasi yang lebih tinggi daripada platform roda rantai lainnya. Cara ini bertujuan untuk memberikan keunggulan kritis di lapangan agar dapat merespon dengan cepat kondisi medan pertempuran.

Sementara beberapa sub-sistem yang digunakan dalam proyek ini dirancang oleh para insinyur FNSS, pengembangan alternatif lokal dari beberapa komponen impor, yang digunakan dalam proses prototipe agar efisien waktu, dilanjutkan secara bersamaan. Salah satu komponen terpenting untuk diproduksi secara lokal adalah gearbox cross-drive dengan desain FNSS yang unik. FNSS telah menjadi salah satu dari sedikit perusahaan dengan kompetensi teknologi untuk mengembangkan sistem jenis ini.

Posting Komentar untuk "FNSS Launching Kendaraan Lapis Baja KAPLAN HYBRID"