Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki Buka Pabrik Drone Bayraktar di Ukraina Untuk Lawan Invasi Rusia

Kementerian pertahanan Ukraina menandatangani perjanjian dengan raja drone Turki Baykar Makina untuk membangun pusat layanan perbaikan dan pemeliharaan drone di Ukraina, kata seorang pejabat kementerian, Senin 30/07/2023.

Ukraina berusaha untuk meningkatkan produksi drone dalam negeri untuk membangun “Army of Drones” dalam perjuangannya melawan pasukan Rusia yang menginvasi negara itu pada Februari 2022.

“Pembentukan pusat layanan akan menjadi kontribusi yang signifikan untuk memperkuat kemampuan pertahanan Ukraina dan akan membantu mendekatkan kemenangan kami,” kata sekretaris negara kementerian Kostiantyn Vashchenko dalam sebuah pernyataan.

Produsen Ukraina telah meningkatkan produksi drone dalam negeri secara tajam. Lebih dari 10.000 operator drone telah dilatih dengan 10.000 lainnya dalam pelatihan, kata Mykhailo Fedorov, wakil perdana menteri yang bertanggung jawab atas “Tentara Drone” minggu lalu.

Baik pasukan Ukraina dan Rusia telah menggunakan beragam Kendaraan Udara Tak Berawak (UAV), umumnya dikenal sebagai drone, untuk tujuan pengintaian dan penyerangan selama perang.

Media Ukraina melaporkan awal bulan ini, mengutip menteri industri strategis Ukraina Oleksandr Kamyshin, bahwa Baykar telah memulai pembangunan pabrik untuk memproduksi UAV Bayraktar TB2 yang terkenal di Ukraina.

Bayraktar TB2, yang telah digunakan oleh Ukraina melawan invasi Rusia, bersama dengan konflik di Suriah, Irak, Libya dan Karabakh, menjadi ujung tombak dorongan ekspor pertahanan global Türkiye.

TB2 sangat populer di Ukraina, di mana ia membantu menghancurkan sistem artileri Rusia dan kendaraan lapis baja. Itu bahkan menjadi subjek lagu hit patriotik berserakan sumpah serapah di Ukraina yang mengejek pasukan Rusia, dengan paduan suara “Bayraktar, Bayraktar.”

Posting Komentar untuk "Turki Buka Pabrik Drone Bayraktar di Ukraina Untuk Lawan Invasi Rusia"