Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drone Kamikaze Rusia Hancurkan Pesawat MiG-29 Ukraina

Drone kamikaze jarak jauh Rusia dilaporkan sukses hancurkan jet tempur MiG-29 di lapangan terbang militer di wilayah Dnipropetrovsk selatan Ukraina.

Kelompok Pelacak Senjata Ukraina mengklaim serangan itu dilakukan oleh amunisi Lancet yang berkeliaran di lapangan terbang dekat Kryvyi Rih.

Forbes mengatakan drone Rusia yang berisi bahan peledak menyerang dan merusak pesawat tempur MiG-29 di landasan pangkalan udara Dolgintsevo dekat Kryvyi Rih pada Selasa 19/09/2023

Menurut laporan itu, serangan terhadap jet tempur Ukraina di lapangan terbang mungkin merupakan debut tempur baru Lancet. Hal yang sama mengkhawatirkannya adalah drone kedua mengamati serangan Lancet dari atas, yang menunjukkan bahwa pertahanan udara Ukraina di pangkalan tersebut tidak aktif atau tidak berfungsi.

Beberapa media Rusia melaporkan bahwa itu adalah jenis drone kamikaze jarak jauh baru yang dirancang sebagai senjata untuk menyerang jauh ke dalam teritori musuh.

Drone Kamikaze, atau drone bunuh diri, adalah sejenis sistem senjata udara. Senjata ini dikenal sebagai drone yang berkeliaran di atas sasaran dan mampu berputar selama beberapa waktu di area yang diidentifikasi sebagai target potensial dan hanya menyerang setelah aset musuh teridentifikasi.

Posting Komentar untuk "Drone Kamikaze Rusia Hancurkan Pesawat MiG-29 Ukraina"