Israel Pamerkan Tank Merkava Generasi Kelima

Kementerian Pertahanan Israel baru-baru ini meluncurkan generasi tank tempur utama Merkava baru yang disebut Barak.

Dalam postingan X, Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa dilengkapi dengan sensor canggih dan pemrosesan kecerdasan buatan, tank masa depan akan semakin memperkuat kesiapan dan kemampuan Pasukan Pertahanan Israel.

Tank Merkava Barak adalah hasil upaya kolaboratif selama lima tahun yang melibatkan Direktorat Kendaraan Lapis Baja Kementerian Pertahanan, Angkatan Darat IDF, dan Korps Lapis Baja, serta beberapa perusahaan pertahanan Israel seperti Elbit Systems, Rafael, dan Israel Aerospace. Anak perusahaan Elta industri.

Pada tahun 2015, Kementerian Pertahanan dan militer memulai penelitian untuk mengembangkan tank baru untuk Korps Lapis Baja, dan pengembangannya dimulai pada tahun 2018. Pada tahun 2020, pengujian awal dilakukan, dan dalam beberapa bulan terakhir, tank pertama dikirim ke IDF.

Kementerian mengatakan tank Barak dilengkapi dengan “infrastruktur luas dengan sensor yang andal” untuk mendeteksi target, dan informasi intelijen dapat dibagikan antara tank tersebut dan bagian lain dari militer, yang akan menjadi “revolusi nyata di medan perang.”

“Tank Barak akan memperkuat kemampuan mendeteksi musuh dan akan memungkinkan pertempuran melawan musuh dengan kekuatan yang lebih sedikit dan dalam semua skenario pertempuran, di medan perang saat ini dan di masa depan, melawan keseluruhan ancaman yang ada pada kekuatan manuver,” kata kementerian. dikatakan.

Konfigurasi baru tank Merkava dilengkapi dengan solusi ekstensif Sistem Elbit yang mencakup peningkatan penglihatan, kemampuan penglihatan malam yang canggih, Sistem Kontrol Kebakaran untuk Tank Tempur Utama (MBT), Radio Komunikasi (SDR) E-LynX, dan IronVision Head. Layar dengan kamera 360° dan kemampuan operasional tingkat lanjut, Sistem Perlindungan Aktif Rafael.

Posting Komentar untuk "Israel Pamerkan Tank Merkava Generasi Kelima"