Malaysia Jadi Pelanggan Pertama Rudal Anti Tank Karaok Turki

Pelanggan ekspor pertama Rudal Anti-Tank KARAOK adalah Malaysia. Malaysia akan memasok lebih dari 100 Rudal KARAOK bersama dengan 18 sistem. Rudal ini produksi oleh Roketsan Turki.

Menurut berita Pertahanan Malaysia; Pada awal Juni, Kementerian Pertahanan Malaysia melaporkan bahwa lima penawar telah terpilih untuk tender 18 Senjata Berpemandu Anti-Tank Jarak Menengah (ATGW-MR), yang diterbitkan pada 18 April. Tender seharusnya ditutup pada 18 Mei, namun batas waktu penawaran diperpanjang hingga 1 Juni.

Kementerian Pertahanan Malaysia pada 05 September 2023 mengumumkan bahwa perusahaan yang memenangkan tender tersebut adalah Roketsan KARAOK.

18 sistem Roketsan KARAOK ATGW-MR yang akan dibeli akan dilengkapi dengan enam rudal untuk setiap peluncur, dengan total 108 rudal. Paket tersebut juga akan mencakup simulator dalam ruangan, tiga simulator luar ruangan, komponennya, dan tiga rudal transparan untuk peralatan uji.

Ketika KARAOK memasuki layanan dengan Angkatan Darat Malaysia, itu akan menggantikan rudal Metis-M ATGW-MR yang dipasang pada kendaraan G-Wagen 4X4. ATGW-MR baru ini juga akan diintegrasikan ke dalam mobil taktis Cendana.

Posting Komentar untuk "Malaysia Jadi Pelanggan Pertama Rudal Anti Tank Karaok Turki"