Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tegas! Panglima Tolak Wacana Renovasi Penjara Militer

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menolak usulan memperbaiki Lembaga Pemasyarakatan Militer (Lemasmil). Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) itu justru meminta narapidana dicampur dengan ayam agar merasa jera. “Makanya saya enggak mau kemarin untuk diajukan perbaikan, enggak, enggak usah perlu diperbaiki, kalau perlu dicampur sama ayam atau kucing di dalam situ, biar kapok,” kata Yudo di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (12/9/2023).

Yudo tidak ingin prajurit yang telah dinyatakan bersalah justru mendapat kenyamanan di Lemasmil. Yudo membandingkan dengan prajurit yang melaksanakan tugas di Papua. Bahkan Yudo meminta agar fasilitas di Lemasmil dibuat seminimal mungkin.

Keberadaan penjara militer menjadi sorotan setelah kelakuan oknum prajurit TNI yang melakukan tindakan kriminal. Beberapa netizen curiga jika penjara militer punya fasilitas yang wah dibandingkan penjara sipil biasa.

Padahal faktanya, selain lebih minim fasilitas perlakuan di penjara militer lebih ketat dibandingkan penjara sipil. Prajurit yang ditahan di penjara militer sejatinya telah mengkhianati rakyat maka tak sepatutnya mereka hidup enak di dalam penjara dengan dibiayai uang dari rakyat.

Posting Komentar untuk "Tegas! Panglima Tolak Wacana Renovasi Penjara Militer"