Ukraina Hancurkan Konvoi Tank Rusia

Kelompok intelijen independen Pelacak Senjata Ukraina memposting gambar konvoi tank Rusia yang terbakar.

“Tank T-90A dan tank seri T-72B Rusia yang tidak biasa dihancurkan oleh tentara Ukraina,” kata kelompok OSINT di Twitter.

Pasukan Rusia secara visual dipastikan telah kehilangan ribuan tank tempur utama sejak invasi besar-besaran ke Ukraina dimulai pada 24 Februari.

Situs intelijen sumber terbuka Oryx, yang telah mengumpulkan bukti foto dan video tentang kerugian material di kedua sisi konflik, melaporkan bahwa 2.280 tank Rusia kini secara visual dipastikan telah dihancurkan di Ukraina.

Meskipun fasilitas penyimpanan Rusia menampung tank T-72 dan T-80 yang lebih modern dalam jumlah yang lebih besar, tantangan terkait perbaikan tank-tank ini semakin menghambat reintegrasi mereka di garis depan. Para ahli memperkirakan bahwa hanya 60-90 kendaraan yang dapat dipulihkan setiap bulannya, dibandingkan dengan kehilangan tank bulanan Rusia yang berjumlah sekitar 100 unit.

Ada juga kekurangan barang elektronik impor karena sanksi internasional, yang berarti modifikasi terbaru dari tank T-72 tidak dilengkapi dengan sistem pencitraan termal canggih buatan Prancis, namun dengan alternatif yang lebih rendah dari Rusia.

Posting Komentar untuk "Ukraina Hancurkan Konvoi Tank Rusia"