Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hyundai Akan Kirim Kapal Perang Korvet Pesanan Filipina Pada 2025

Pembuat kapal Korea Selatan Hyundai Heavy Industries (HHI) mengatakan salah satu dari dua kapal perang korvet rudal yang dipesan oleh Angkatan Laut Filipina (PN) akan dikirimkan pada tahun 2025 dan yang kedua pada tahun berikutnya.

“Kami berencana mengirimkan korvet pertama pada tahun 2025 dan korvet kedua pada tahun 2026. HHI berada di jalur yang tepat untuk mencapai target tanggal pengiriman karena pembangunan kapal tepat waktu,” kata perusahaan itu dalam membalas Kantor Berita Filipina (PNA) pertanyaan selama akhir pekan mengenai kemajuan dua kapal angkatan laut tersebut.

HHI menambahkan, jadwal pengerjaan korvet tersebut berjalan sesuai jadwal karena konstruksinya dimulai pada Mei ini.

“Untuk korvet pertama, pekerjaan dimulai sesuai dengan jadwal awal yang direncanakan pada Mei 2023 dan blok pertama akan dipasang pada November tahun ini,” tegas pembuat kapal asal Korea Selatan tersebut.

HHI mengacu pada pemotongan baja yang dianggap di kalangan angkatan laut sebagai awal pembangunan kapal perang.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan korvet kedua akan dimulai pada bulan November ini.

Departemen Pertahanan Nasional (DND) menandatangani kontrak PHP 28 miliar dengan HHI untuk akuisisi dua korvet baru untuk PN pada 27 Desember 2021. Korvet tersebut mampu melakukan anti-kapal, anti-kapal selam, dan anti-kapal selam. misi perang anti-udara dan akan memiliki persenjataan yang lebih berat dibandingkan fregat kelas Jose Rizal.

Kapal-kapal ini akan menjadi penghalang bagi dua fregat kelas Jose Rizal Angkatan Laut, yang juga dibangun oleh HHI.

Posting Komentar untuk "Hyundai Akan Kirim Kapal Perang Korvet Pesanan Filipina Pada 2025"