Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Klaim Rusia Daftar Kekalahan Ukraina Dalam Seminggu Terakhir

Kementerian Pertahanan Rusia telah memberikan ringkasan rinci mengenai kerugian Ukraina di seluruh lini depan selama seminggu terakhir.

Menurut kementerian, militer Rusia melakukan 14 serangan kelompok dengan rudal jarak jauh dan drone berpresisi tinggi terhadap depot amunisi, senjata rudal dan artileri, perangkat keras teknis militer, bengkel produksi senjata dan peralatan militer serta titik akomodasi untuk Pasukan Ukraina, nasionalis, dan tentara bayaran asing antara 29 September dan 6 Oktober.

“Sebagai akibat dari serangan tersebut, satu bengkel untuk drone penyerang dan pengintai Punisher dan Furia, fasilitas penyimpanan proyektil HIMARS, rudal jelajah Storm Shadow dan Scalp serta komponen pembuatan bahan peledak untuk produksi amunisi musnah,” kata kementerian pertahanan Rusia.

Ia menambahkan bahwa titik penempatan sementara nasionalis Ukraina, tentara bayaran asing dan instruktur juga menjadi sasaran.

Kementerian juga memberikan rincian tentang situasi pertempuran di berbagai arah di zona operasi khusus militer selama seminggu terakhir.

Di arah Kupyansk, Kelompok Pasukan Zapad Rusia berhasil menghalau empat serangan balik pasukan Kiev, menurut kementerian.

“Penerbangan dan artileri melancarkan serangan terhadap serangan udara ke-25 AFU [Angkatan Bersenjata Ukraina], tenaga kerja dan perangkat keras brigade mekanis ke-14, ke-43, ke-92 di dekat Sinkovka, Timkovka (wilayah Kharkov), Novoselovskoe dan Novolyubovka (Republik Rakyat Lugansk),” kementerian dikatakan.

Menurut kementerian, kerugian Ukraina dalam arah ini selama seminggu terakhir berjumlah 405 tentara, lima tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 15 kendaraan bermotor serta 15 meriam artileri lapangan.

Empat depot amunisi Ukraina juga menjadi sasaran dan dihancurkan oleh pasukan Rusia di pinggiran Volchansk, Kupyansk, dan Liptsy.

Di arah Krasny Liman, Brigade Pasukan Khusus ke-12 Ukraina, brigade mekanis ke-63 dan ke-67 melakukan upaya yang gagal untuk mendapatkan kembali posisi yang hilang di dekat Yapolovka, Chervonaya Dibrova, dan Kuzmino.

Kementerian mengatakan bahwa 17 serangan berhasil digagalkan ke arah ini sebagai hasil dari “tindakan kompeten yang dilakukan oleh unit-unit Kelompok Pasukan Tsentr, serangan udara, tembakan artileri, dan penyembur api berat.”

Hasilnya 430 tentara Ukraina tewas atau terluka dalam pertempuran itu, menurut kementerian, yang mencatat bahwa 13 kendaraan tempur lapis baja, 14 kendaraan bermotor dan 12 senjata juga hancur.

Di arah Donetsk, pasukan Kiev memperkuat pertahanan mereka di dekat Avdeevka, Maryinka dan Toretsk. Pada saat yang sama, mereka berupaya melakukan tindakan ofensif terhadap Pervomayskoe, Nevelskoe, dan Krasnogorovka.

“Selama seminggu, unit Kelompok Pasukan Yug berhasil menggagalkan 34 serangan Ukraina,” kata kementerian itu.

Akibat pertempuran ke arah ini, lebih dari 1.745 tentara Ukraina, 18 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 27 kendaraan bermotor, 13 senjata artileri lapangan dan satu peluncur roket ganda Grad berhasil dilumpuhkan. Serangan udara dan artileri juga menghancurkan tiga depot amunisi.

Di arah Donetsk Selatan, pasukan Rusia berhasil menghalau 11 serangan Ukraina selama seminggu terakhir. Selain itu, serangan udara dan artileri menghantam beberapa kumpulan tenaga dan peralatan.

“Kerugian musuh lebih dari 755 tentara tewas dan terluka, delapan tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya, 19 kendaraan bermotor dan 11 senjata artileri lapangan,” kata kementerian itu.

Di arah Zaporozhye, pasukan Rusia mengambil tindakan intensif untuk merebut garis yang menguntungkan dan posisi baru. Mereka juga menangkis dua serangan balik yang dilakukan oleh brigade jaeger ke-65 dan ke-71 Ukraina di dekat Verbovoye dan Rabotino.

Total 320 tentara Ukraina tewas atau terluka dan 14 kendaraan tempur lapis baja, 20 kendaraan bermotor serta 25 senjata artileri lapangan hancur dalam pertempuran ke arah ini, menurut kementerian.

Sementara itu, di arah Kherson, pasukan Kiev gagal merebut jembatan di pulau-pulau dan tepi kiri Dnepr.

Kerugian Ukraina dalam arah ini selama seminggu terakhir di sana berjumlah 235 tentara, enam senjata artileri lapangan dan 17 kendaraan bermotor, kata kementerian tersebut, menambahkan bahwa lima gudang amunisi hancur dan dua kelompok sabotase dan pengintaian menjadi sasaran.

Kementerian juga mengumumkan bahwa Angkatan Udara Rusia menembak jatuh pesawat tempur Su-27, Su-25 dan MiG-29 milik Angkatan Udara Ukraina di dekat Soldatskoe, Sergeevka dan Kleshcheyevka. Su-25 kedua dieliminasi di dekat lapangan terbang Dolgintsevo.

Pasukan Rudal dan Artileri Rusia juga menghancurkan satu sistem pertahanan udara Buk di dekat Burlatskoe serta tiga radar pendeteksi dan pelacak P-18 di dekat Nikanorovka, Krinichki dan Novobogdanovka, menurut kementerian tersebut.

Kementerian mencatat bahwa Armada Laut Hitam pada tanggal 4 Oktober menetralisir dua kapal dan 13 penyabot Ukraina selama upaya kelompok tersebut untuk mendarat di tepi laut Semenanjung Krimea.

Pertahanan udara Rusia juga mencegat 39 proyek HIMARS, Olkha dan Uragan

Posting Komentar untuk "Ini Klaim Rusia Daftar Kekalahan Ukraina Dalam Seminggu Terakhir"