Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tank Leopard 2A8 Diincar Empat Negara

Republik Federal Jerman saat ini dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Ceko, Swedia, Belanda dan Lithuania mengenai pengadaan main battle tank modern Leopard 2A8. Jerman sendiri mengundang negara negara asing lainnya yang berminat dengan Leopard 2A8 yang merupakan konfigurasi paling modern saat ini, dari undangan tersebut ada empat negara yang tertarik seperti Swedia, Lithuania, Belanda dan Ceko.

Krauss-Maffei Wegmann (KMW) menyebutkan bahwa mereka sanggup menerima pesanan hingga 123 unit Leopard 2A8 untuk produksi batch pertama, saat ini Jerman sendiri sudah melakukan pemesanan sebanyak 18 unit untuk menggantikan Leopard 2A6 yang telah dikirim ke Ukraina.

Republik Ceko dan Lituania sendiri telah mengumumkan bahwa mereka masing masing ingin membeli 70 dan 50 unit tank tempur utama jenis ini, seperti yang dilaporkan oleh portal Fachportal Europäische Sicherheit & Technik.

Tetapi kebutuhan sebenarnya dari Belanda dan Swedia tidak diketahui publik, Belanda sendiri saat ini hanya mengandalkan tank sewaan Leopard 2A6 dari Jerman, dan Swedia kini mengoprasikan 120 unit Stridsvagn 122.

Posting Komentar untuk "Tank Leopard 2A8 Diincar Empat Negara"