3 Warga Palestina Ditembak Mati Tentara Israel

Pasukan Israel menembak dan membunuh tiga warga Palestina, termasuk dua petugas keamanan, dalam baku tembak yang meletus di kota Jenin, wilayah Tepi Barat. Serangan oleh Pasukan Pertahanan Israel (IDF) itu terjadi pada 9 Juni hingga 10 Juni.

2 korban tewas dari petugas keamanan Palestina adalah Letnan Adham Elewi dan Cpt. Taysir Isa yang bekerja untuk dinas intelijen militer, dan seorang warga sipil Gamil Mahmud al-Amuri yang sebelumnya pernah menjalani hukuman di penjara Israel.

Israel dan Otoritas Palestina mengoordinasikan operasi keamanan di wilayah itu melawan Hamas dan kelompok lain yang mereka pandang sebagai ancaman.

Seorang juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengutuk apa yang disebutnya “eskalasi berbahaya Israel,” mengatakan ketiganya dibunuh oleh pasukan khusus Israel yang menyamar sebagai orang Arab selama serangan penangkapan.

Juru bicara Palestina Nabil Abu Rdeneh, meminta masyarakat internasional dan Amerika Serikat untuk turun tangan menghentikan serangan semacam itu.

“Praktek pendudukan [Israel] yang berkelanjutan dan pelanggaran yang berkelanjutan terhadap hak-hak rakyat Palestina dan pembunuhan sehari-hari akan menciptakan ketegangan dan eskalasi yang berbahaya,” kata Abu Rudeineh dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh WAFA.

Baca Juga:  Rusia Tersinggung Dengan Munculnya Drone Turki di Ukraina

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan