AD Amerika Perkenalkan Helikopter Black Hawk Terbaru

Angkatan Darat AS (US Army) meluncurkan UH-60V varian terbaru dari helikopter UH-60 Black Hawk dalam sebuah upacara pada tanggal 6 Oktober di Situs National Guard’s Eastern Army National Guard Aviation Training Pennsylvania.

EAATS menerima enam UH-60V dari Kantor Program Helikopter Utilitas pada akhir Juli, dan sejak itu sekolah instruktur pilot telah melatih dengan varian baru saat mereka bersiap untuk mulai melatih siswa lain.

“Model ‘Victor’ akan memperluas kemampuan dan kapasitas Angkatan Darat untuk memenuhi tuntutan yang ditempatkan pada pasukan gabungan,” kata Ajudan Jenderal Pennsylvania Mayor Jenderal Mark Schindler pada upacara tersebut. “Selain itu, model ini akan memastikan keamanan nasional dan mendukung para warfighters kini dan di masa depan.”

EAATS, yang terletak berdekatan dengan Muir Army Airfield Fort Indiantown Gap, adalah unit pertama di Angkatan Darat yang bertugas aktif, Garda Nasional atau Cadangan Angkatan Darat yang menerima varian baru.

Schindler mengatakan dia sangat gembira dan bangga bahwa EAATS dipilih untuk menjadi unit pertama yang dilengkapi dengan UH-60V.

“Sudah sepatutnya lokasi kami dipilih untuk memulai pelatihan UH-60 Victor,” katanya. “EAATS adalah organisasi yang berhasil, membuktikan berkali-kali untuk menjadi pengganda kekuatan untuk semua komponen Angkatan Darat AS dan mitra multi-nasional kami, yang tak tertandingi di lingkup Angkatan Darat.”

UH-60V dikembangkan dengan fokus untuk merombak armada Nand L yang menua. Ini termasuk glass cockpit digital yang ditingkatkan, certified GPS RNAV database dan kemampuan perencanaan dan misi penerbangan yang canggih.

Baca Juga:  China Gelar Kekuatan Militer di Kawasan Sengketa Laut China Selatan

Berbicara pada upacara hari Rabu, Brig. Jenderal Robert Barrie, Program Officer-Aviation Angkatan Darat, mengatakan UH-60V merupakan kesempatan nyata pertama Angkatan Darat untuk meningkatkan platform helikopter saat ini selain dari pabrikan aslinya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan