Ahok Akan Gratiskan TNI Naik Bus Transjakarta

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana menggratiskan prajurit TNI dan Polri menggunakan layanan transportasi di Ibu Kota seperti Kopaja, Kopami, dan Transjakarta.

“Kalau bapak ibu mau naik bus gratis, buka rekening Bank DKI. Kami sedang dorong anak sekolah, TNI, Polri, orang tua gratis naik bus,” ujar Ahok, di Jakarta, Jumat (23/10).

Pembebasan biaya transportasi ini, menurut Ahok, merupakan salah satu upaya untuk mendorong Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di DKI Jakarta menjadi lebih rendah. Hal ini, katanya, juga memudahkan para pekerja yang gajinya Upah Minimum Propinsi (UMP) untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Gaji UMP di Jakarta itu hanya cukup untuk lajang. Gimana dengan gaji Rp 2,7 juta terus punya anak tiga, sudah pasti enggak bisa sekolah sampai perguruan tinggi. Maka kita bantu dengan gratis naik bus, kemudian Kartu Jakarta Pintar (KJP), semuanya supaya bisa tetap hidup,” tutur Ahok.

Ia juga ingin meningkatkan kualitas Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharmajaya, Pasar Jaya, dan Food Tjipinang Station untuk menekan biaya kebutuhan pokok.

Baca Juga:  Lanud Iswahjudi Magetan Gelar Open House Berhadiah Umroh

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan