AL Amerika Pilih Meriam Bofors 57mm MK110 Untuk Senjata Kapal Fregat Kelas Constellation

BAE Systems telah menerima kontrak senilai $26 juta untuk melengkapi fregat kelas Constellation Angkatan Laut AS dengan meriam 57mm Mk 110 otomatis sepenuhnya.

Kontrak diberikan awal bulan ini, termasuk dukungan teknik dan panggilan untuk dua Mk 110s untuk USS Constellation (FFG 62) dan USS Congress (FFG 63). Kelas Constellation baru dari frigat berpeluru kendali multi-misi dirancang untuk beroperasi di perairan biru dan di pesisir, untuk meningkatkan kehadiran angkatan laut ke depan.

Sistem meriam Mk 110 , yang dikenal secara internasional sebagai Bofors 57 Mk 3, adalah meriam dek pilihan untuk kelas Constellation.

Ini adalah senjata kapal multi-misi, kaliber menengah, efektif terhadap ancaman udara, permukaan, atau darat tanpa memerlukan beberapa jenis peluru. Sistem ini mampu menembakkan hingga 220 putaran per menit pada jarak efektif lebih dari sembilan mil laut menggunakan amunisi enam mode yang dapat diprogram, pra-fragmentasi, dan kedekatan (3P) dari BAE Systems.

57mm Mk 110 saat ini dalam pelayanan di Kapal Tempur Littoral Angkatan Laut dan Pemotong Keamanan Nasional Penjaga Pantai AS. Sampai saat ini, BAE Systems menyediakan 39 senjata Mk 110 untuk Angkatan Laut dan 15 untuk Penjaga Pantai. Di seluruh dunia, sistem meriam angkatan laut 103 Mk 110/57 Mk 3 berada di bawah kontrak dengan sembilan negara.

Sumber: https://www.navalnews.com/naval-news/2021/10/u-s-navy-selects-57mm-mk-110-as-main-gun-for-new-constellation-class-frigates/

Baca Juga:  Pesawat F-35 Lolos Dari Sergapan Rudal S-300 Rusia di Suriah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan