AL India ajukan proposal Untuk Bikin 6 Kapal Selam Baru

Kementerian Pertahanan (MoD) India dilaporkan telah mengeluarkan Request of Proposal (RFP) untuk program pembelian enam Kapal Selam Konvensional dengan transfer teknologi ke dalam negeri yang bernama kapal selam Project 75 (India) /P-75 untuk Angkatan Laut India, pada 20 Juli 2021.

Biaya yang dibutukan akan 40.000 Core Rupe. Dengan perusahaan kapal dalam negeri India yang ditunjuk adalah Mazagaon Dock Shipbuilders Limited (MDL) dan Larsen Tubro (LT).

Project-75(I) akan membangun enam kapal selam konvensional modern (termasuk dukungan pantai terkait, Paket Dukungan Teknik, paket pelatihan dan suku cadang) dengan peralatan, senjata sensor kontemporer termasuk AIP (Air Independent Propulsion Plant) berbasis Sel Bahan Bakar canggih, torpedo, rudal modern, dan sistem penanggulangan yang canggih.

Ini akan memberikan dorongan besar pada desain dan kemampuan konstruksi kapal selam asli di India, selain membawa desain dan teknologi kapal selam terbaru sebagai bagian dari proyek.

Perusahaan luar negeri yang sedang dirayu untuk ikut andil yaitu, Naval Group-France, TKMS-Germany, JSC ROE-Russia, Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering Co Ltd-Korea Selatan dan Navantia-Spanyol.

Kelima perusahaan asing ini adalah pemimpin dunia di bidang desain kapal selam konvensional, konstruksi, dan semua teknologi terkait lainnya.

Transfer teknologi dari perusahaan dinatas diharapkan bisa membuat India menjadi pusat global untuk desain dan produksi kapal selam kelas dunia

Channel Militermeter

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan