AL India Terima Kapal Destroyer Pertama Kelas Visakhapatnam

AL India mendapat pengiriman pertama dari Kapal Destroyer buatan dalam negeri. Kapal pertama ini diberi Visakhapatnam dan telah siap berdinas Angkatan Laut India sekaligus menandai menamai kelas baru untuk kapal destroyer sejenis. Kapal tersebut mulai dibangun pada Oktober 2013 dan uji sea trial pada April 2015.

Keempat kapal destroyer tersebut dibangun di MDL (Mazagon Dock Limited) galangan kapal lokal India, dan Visakhapatnam sendiri akan ditugaskan pada Desember 2021.

Kelas Project 15B/Visakhapatnam adalah desain kapal destroyer terbaru yang saat ini sedang dibangun untuk Angkatan Laut India, dimaba kapal kapal ini telah dirancang secara asli oleh Direktorat Desain Angkatan Laut India, New Delhi. Setiap kapal memiliki panjang 163 meter dan lebar 17,4 meter dan bobot 7.300 ton. Kapal kapal ini akan didorong oleh empat turbin gas untuk mencapai kecepatan lebih dari 30 knot.

Menurut Angkatan Laut India, kapal perusak P15B menggabungkan konsep desain baru untuk meningkatkan kemampuan bertahan, menjaga laut, siluman, dan kemampuan manuver. Fitur siluman yang ditingkatkan melalui pembentukan lambung dan penggunaan perlengkapan dek transparan radar yang membuat kapal kapal ini sulit dideteksi.

Sumber :
https://www.navalnews.com/naval-news/2021/10/mdl-delivers-visakhapatnam-first-p15b-destroyer-to-indian-navy/

Baca Juga:  Suku Cadang Mahal, Malaysia Pensiunkan Helikopter Sikorsky SH-3

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan