Amerika Akan Kenalkan Pesawat Bomber Siluman Terbaru pada 12 2022

Perusahaan pembuat pesawat asal Amerika Serikat (AS) Northrop Grumman Corporation dalam kemitraan dengan Angkatan Udara AS, akan memamerkan pesawat bomber silumat terbaru, B-21 Raider, pada minggu pertama bulan Desember di fasilitas perusahaan Palmdale, California.

Peresmian B-21 Raider akan menjadi momen bersejarah, memberikan pandangan eksklusif dari pesawat B-21.

“B-21 adalah pesawat militer paling canggih yang pernah dibuat dan merupakan produk inovasi dan keunggulan teknologi Amerika,” kata Doug Young, wakil presiden sektor dan manajer umum, Northrop Grumman Aeronautics Systems. “The Raider menunjukkan dedikasi dan keterampilan dari ribuan orang yang bekerja setiap hari untuk mengirimkan pesawat ini.”

Sejak pemberian kontrak pada tahun 2015, Northrop Grumman telah membentuk tim nasional untuk merancang, menguji, dan membangun pesawat serang paling canggih di dunia. B-21 adalah produk dari praktik rekayasa digital perintis Northrop Grumman dan teknik manufaktur canggih bersama dengan terobosan teknologi siluman.

“Northrop Grumman bangga dengan kemitraan kami dengan Angkatan Udara AS saat kami mengirimkan B-21 Raider, pesawat generasi keenam yang dioptimalkan untuk operasi di lingkungan yang penuh persaingan,” kata Tom Jones, wakil presiden perusahaan dan presiden, Northrop Grumman Aeronautics Systems. .

Enam pesawat uji B-21 sedang dalam berbagai tahap perakitan akhir di Palmdale, California. Northrop Grumman dan Angkatan Udara AS mengkonfirmasi pada bulan Mei bahwa penerbangan pertama B-21 diproyeksikan untuk tahun 2023. Waktu sebenarnya dari penerbangan pertama akan didasarkan pada hasil uji darat.

Baca Juga:  Ini Sumber Berita Kematian Kim Jong Un Yang Bikin Heboh Dunia

Pembukaan akan berlangsung di pabrik Palmdale Northrop Grumman, melalui acara khusus.