Amerika Serahkan Hibah Rudal Buat Filipina

Pemerintah AS menyerahkan hibah rudal anti tank dan amunisi senilai US $ 18 juta kepada Filipina. Hibah tersebut diterima oleh Departemen Luar Negeri Filipina dari pemerintah AS yang dipimpin oleh Asisten Presiden AS untuk Urusan Keamanan Nasional Robert O’Brien pada 23 November 2020.

Yang dihibahkan adalah adalah Rudal Raytheon GBU-49 Enhanced Paveway II dan rudal anti-tank Raytheon BGM-71 Tube-launched, Optically-tracked, Wire-guided (TOW).

Rudal GBU-49 Enhanced Paveway II merupakan gabungan dari guidance kit yang disediakan oleh Raytheon, dan bom tak berpemandu 500 lb Mk. 82 standar.

Meskipun belum ada kabar mengenai cabang militer mana yang akan menerima rudal BGM-71 TOW, bisa jadi adalah Angkatan Darat Filipina atau Korps Marinir Filipina, meskipun MaxDefense Filipina menyebutkan bahwa Korps Marinir Filipina telah mengajukan permintaan untuk rudal TOW untuk pertahanan pulau, mengingat rudal yang disuplai adalah rudal TOW-2A yang lebih cocok untuk serangan langsung terhadap kendaraan dengan armor reaktif atau yang lebih tebal, atau terhadap struktur bangunan dan bunker.

Sumber : asiapacificdefensejournal.com

Baca Juga:  Dalam 15 Tahun, 264 Pesawat AU India Jatuh, Paling Banyak Buatan Rusia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan