Amerika Tangkap Empat Kapal Minyak Iran Yang Sedang Mengirim Bantuan ke Venezuela

Upaya Iran membantu Venezuela dengan mengirim minyak bumi digagalkan oleh Amerika Serikat (AS). Dalam keterangan pers terbaru dari Departemen Kehakiman (Departemen Of Justice) dengan bangga menyebut bahwa mereka telah berhasil mengagalkan bantuan “teror” dari negara teroris ke negara teroris lainya. Berikut ini keterangan Persnya:

“Departemen Kehakiman hari ini mengumumkan keberhasilan menganggu pengiriman bahan bakar senilai jutaan dolar oleh Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), sebuah organisasi teroris, yang dikirim ke Venezuela. Tindakan ini mewakili penyitaan pengiriman bahan bakar terbesar yang pernah dilakukan pemerintah AS dari Iran.

Pada 2 Juli 2020, Amerika Serikat mengajukan pengaduan yang berupaya untuk kehilangan semua kargo produk minyak bumi di atas empat kapal tanker minyak berbendera asing, termasuk M / T Bella dengan nomor organisasi maritim internasional (IMO) 9208124, M / T Bering dengan Nomor IMO 9149225, M / T Pandi dengan nomor IMO 9105073, dan M / T Luna dengan nomor IMO 9208100 (semua gambar di bawah). Perintah penyitaan kargo dari keempat kapal dikeluarkan oleh Hakim Pengadilan Distrik AS Jeb Boasberg dari Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Columbia.

Pemerintah hari ini mengumumkan telah berhasil melaksanakan perintah penyitaan dan menyita kargo dari keempat kapal, dengan total sekitar 1,116 juta barel minyak bumi. Dengan bantuan mitra asing, properti yang disita ini sekarang dalam tahanan AS.

Setelah penegakan perintah penyitaan AS, angkatan laut Iran secara paksa naik ke kapal yang tidak terkait dalam upaya nyata untuk memulihkan minyak bumi yang disita, tetapi tidak berhasil. Komando Pusat AS menerbitkan video operasi Iran yang gagal kemarin. Lihat https://twitter.com/CENTCOM/status/1293678243552395264

Baca Juga:  Helikopter Apache India Mendarat Darurat

Dana yang berhasil hangus dengan koneksi ke negara sponsor terorisme dapat secara keseluruhan atau sebagian diarahkan ke Dana Terorisme yang Disponsori oleh Korban Negara Bagian Amerika Serikat (http://www.usvsst.com/) setelah kasus diselesaikan.

Surat perintah penangkapan dan keluhan penyitaan sipil hanyalah tuduhan. Beban untuk membuktikan penyitaan dalam proses penyitaan sipil ada di tangan pemerintah.

Colorado Springs HSI dan kantor lapangan FBI Minneapolis sedang menyelidiki kasus tersebut. Kasus ini sedang ditangani oleh Divisi Keamanan Nasional dan Kantor Pengacara AS untuk Distrik Columbia. Asisten Pengacara AS Zia M. Faruqui, Brian Hudak, dan Stuart Allen, dan Pengacara Divisi Keamanan Nasional David Lim sedang mengajukan kasus ini, dengan bantuan dari Spesialis Paralegal Elizabeth Swienc dan Asisten Hukum Jessica McCormick, “kata DOJ.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan