Amerika Ubah Pesawat Angkut C-17 Jadi Klinik Suntik Vaksin

Air National Guard Amerika Serikat telah mengubah salah satu pesawat angkut C-17 Globemaster III menjadi klinik vaksinasi mobile.

Pada hari Kamis (07-01), siaran pers Air National Guard mengatakan bahwa pesawat C-17, yang dioperasikan oleh Wing Airmen ke-154, telah dimodifikasi menjadi klinik vaksinasi mobile untuk memberikan vaksin kepada personil militer yang ditempatkan di pulau-pulau terluar.

“Sebuah tim gabungan dari petugas Medis, Logistik, dan Operasional yang berbasis di Pulau Oahu diangkut ke negara bagian Hawaii, Maui dan Kauai untuk memvaksinasi personil Air National Guard yang telah ditugaskan untuk tanggap darurat COVID-19,” kata siaran pers tersebut.

Personil Air National Guard Hawaii mengirimkan vaksin COVID-19 ke para awak udara dan tentara yang ditugaskan ke Hawaii, Maui, dan Kauai untuk mendukung tanggap COVID-19 di negara bagian itu.

Para personil Air National Guard yang ditugaskan telah menyediakan pemeriksaan suhu di bandara di seluruh negara bagian Hawaii, mendukung upaya pengujian massal di setiap daerah, dan membantu instansi kesehatan setempat dalam upaya pembinaan mengenai Covid-19.

Sumber : defence-blog.com

Baca Juga:  Sebuah Kapal Perang Rusia Tenggalam di Turki

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan