Anadolu Turki Luncurkan Dua Kapal Pendarat LCM Pesanan Qatar

Galangan Kapal Anadolu Turki meluncurkan dua kapal pendarat mekanis (LCM) untuk Angkatan Laut Emiri Qatar di galanganya di Tuzla, selatan Istanbul, pada 7 Februari.

LCM, bernama Broog (QL 40) dan Ishat (QL 41), sedang dibangun oleh galangan kapal berdasarkan kontrak yang ditandatangani dengan Barzan Holdings pada tahun 2020. Kontrak tersebut mencakup pembangunan dan pengiriman satu kapal pendarat besar, tank (LCT) dan satu kapal pendarat untuk kendaraan dan personel (LCVP).

Konstruksi pada dua LCM dimulai pada April 2021, dan di bawah perencanaan saat ini, kapal-kapal tersebut diharapkan akan dikirim ke angkatan laut Qatar pada Agustus tahun ini.

Kapal berbobot 130 ton, dengan panjang keseluruhan 40 m dan lebar 7 m. Mereka didukung oleh dua mesin diesel dan dua jet air untuk menghasilkan kecepatan tertinggi 20 kt.

LCM akan dioperasikan oleh tiga awak dan akan dipersenjatai dengan dua stasiun senjata kendali jarak jauh 12,7 mm. Kapal itu akan mampu membawa kargo hingga 70 ton atau 120 tentara.

Baca Juga:  Parade Kemenangan Perang Dunia II, Rusia Tampilkan 130 Senjata Strategis

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan