Anggota DPR Australia Menghina Pulau Bali Dan Menuduhnya Sumber Penyakit PMK

Anggota Parlemen (DPR) Australia Pauline Hanson viral di media sosial setelah melontarkan hujatan ke Pulau Bali dan menyebutnya sebagai sumber penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dalam pidatonya saat itu di Parlemen.

Pauline Hanson menyebut Bali sebagai tempat yang kotor, penuh sapi berkeliaran, kotoran sapi juga bertebaran di mana-mana, ada yang terinjak kaki dan menempel di badan lalu virus PMK dibawa pulang ke Australia, ini sangat berbahaya, katanya dalam potongan video yang viral di media sosial dan mendapat banyak trigger dari aktivis medsos baik warga Indonesia ataupun warga Australia sendiri yang marah dengan pernyataaan itu.

Politikus sayap kanan itu pun menilai jika adanya penyebaran PMK merupakan ancaman serius bagi keamanan hayati Australia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno membantah pernyataan Pauline Hanson melalui akun Instagram pribadinya.

“Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia,” tulis Sandiaga.

Baca Juga:  Gara-gara Jamaah Tabligh, Malaysia Lockdown Virus Corona

1 Komentar

Tinggalkan Balasan