AU Amerika Siap Uji Pesawat Tanpa Awak Dengan Kecepatan Hipersonik

Angkatan Udara AS telah mengumumkan akan melakukan pengujian penerbangan drone hipersonik yang bekerjasama dengan startup Hermeus Hypersonic yang berbasis di Atlanta.

Pesawat hipersonik, yang dikenal sebagai Quarterhorse, telah dirancang untuk menguji mesin siklus gabungan berbasis turbin (TBCC), yang dimodelkan pada mesin turbojet GE J85.

Quarterhorse akan menjadi pesawat tercepat di dunia dan yang pertama dari jenisnya yang menerbangkan mesin TBCC,” kata perusahaan itu. Pesawat telah dirancang untuk terbang dengan kecepatan hampir lima kali kecepatan suara.

Pengujian penerbangan drone hipersonik Quarterhorse dilakukan beberapa hari setelah Angkatan Udara gagal dalam upaya keduanya untuk menguji prototipe AGM-183A Air-launched Rapid Response Weapon (ARRW), sebuah rudal hipersonik.

Pada Februari 2020 lalu berhasil melakukan uji coba prototipe mesin 5 Mach. Dan pada tahun 2020, Hermeus dipilih oleh USAF untuk mempelajari bagaimana pesawat hipersonik ini dapat mendukung tujuan Presidential and Executive Airlift Directorate (PEAD).

Hermeus adalah perusahaan rintisan yang didukung ventura dengan visi jangka panjang untuk mengubah jaringan transportasi manusia global dengan pesawat Mach 5.

Baca Juga:  AL Filipina Akan Punya Kapal Perang Dengan Sistem Rudal Untuk Kali Pertama

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan