AU Taiwan Latihan Lepas Landas Pesawat Tempur Di Jalan Raya

Pesawat Angkatan Udara Republik China (RoCAF) telah mengambil bagian dalam latihan lepas landas dan pendaratan di mana mereka menggunakan jalan raya sebagai landasan darurat untuk pertama kalinya.

Latihan tersebut, yang bertujuan untuk menguji kemampuan pilot RoCAF untuk beroperasi dari landasan pacu yang sempit dan lebih pendek, diadakan pada tanggal 15 September sebagai bagian dari latihan militer tahunan ‘Han Kuang’ Taiwan.

Manuver tersebut melibatkan empat pesawat berbeda: Pesawat Tempur Pertahanan Adat multiperan Aerospace Industrial Development Corporation F-CK-1 Ching Kuo, pesawat tempur F-16V Lockheed Martin yang baru saja diupgrade, pesawat tempur Dassault Mirage 2000-5, dan pesawat tempur Northrop Grumman E-2K. platform peringatan dini dan kontrol udara (AEW&C).

Kantor Berita Militer Taiwan (MNA) melaporkan bahwa latihan tersebut berlangsung pada pukul 06.30 waktu setempat di bagian sepanjang 2,26 km dari Jalan Raya Provinsi N.1 selebar 24 m di dekat Jiadong di Kabupaten Pingtung, menandai latihan RoCAF pertama yang dilakukan pada jalan raya provinsi. Empat pesawat yang mendarat diisi bahan bakar di jalan raya, dan lepas landas dalam waktu 30 menit untuk melakukan tugas tambahan.

Menurut sumber militer, latihan yang dihadiri oleh Presiden Taiwan Tsai Ing-wen dan Menteri Pertahanan Chiu Kuo-cheng itu menguji kemampuan pilot untuk mendarat dan lepas landas dari lapangan udara sempit jika landasan udara di pangkalan udara Pingtung rusak selama serangan dari musuh.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan