Awak Kapal Selam AL Inggris Beri Penghormatan dan Galang Dana Untuk Keluarga Kru KRI Nanggala

Komunitas awak Kapal Selam Angkatan Laut Inggris (Royal Navy) memberikan santunan untuk keluarga awak kapal KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali, 24 April lalu.

Santunan itu dikumpulkan melalui badan amal bernama We Remember Submariners dan diserahkan melalui TNI AL di Jakarta International Container Terminal, Jumat (8/10/2021). Selain bantuan untuk keluarga awak kapal Nanggala.

Di London Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Dr Desra Percaya, bergabung dengan Komodor Jim Perks, Kepala Layanan Kapal Selam, dan ketua badan amal ‘We Remember Submariners’, Ian Atkinson, dalam peletakan karangan bunga di Submariners Memorial, Embankment.

Komunitas awak kapal selam Royal Navy telah mengumpulkan dana sebanyak £53.000 melalui penggalangan dana dan penjualan merchandise, dana tersebut akan diberikan kepada 53 keluarga dari awak KRI Nanggala. Sumbangan diberikan oleh perusahaan yang terlibat dalam membangun dan mendukung kapal selam, dan veteran Amerika juga ikut serta.

Uang tersebut akan diserahkan kepada Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins agar bisa didistribusikan kepada keluarga awak kapal selam KRI Nanggala (402) pada saat HMS Richmond singgah di Jakarta sebagai leg terakhir dari penugasannya ke Indo-pasifik bersama dengan HMS QNLZ dan armada CSG21.

Baca Juga:  Ditabrak Truk, Tank Leopard TNI Dikabarkan Rusak

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan