Bangladesh Tandatangani Kontrak untuk Pembelian lima Helikopter

Menurut media online lokal Bdnews24, Angkatan Udara Bangladesh (BAF) hari Selasa lalu (13/06) menandatangani kontrak dengan Rosoboronexport untuk pembelian lima helikopter pengangkut militer Mi-171Sh.

Kontrak tersebut ditandatangani oleh Asisten Kepala Staf Angkatan Udara Bangladesh (Bidang Operasi dan Pelatihan) Air Vice Marshal M Naim Hassan dan Deputi Kepala Bagian Rosoboronexport Ageev Dmitry. Pada bulan Desember 2016, Bangladesh menyampaikan niatnya untuk membeli sampai enam Mi-171Sh selama tahun fiskal berjalan.

Lima helikopter ini merupakan bagian dari gerakan Bangladesh untuk memodernisasi Angkatan Udara-nya. BAF saat ini memiliki 28 helikopter Mi-17, serta beberapa Bell 212, 206s Long Ranger dan dua AgustaWestland AW139.

Helikopter Mi-171Sh tersebut akan digunakan dalam operasi pemelihara perdamaian PBB, kata media Angkatan Bersenjata Bangladesh ISPR pada hari Selasa.

Mi-171Sh adalah versi ekspor Russian Helicopters Mi-8AMTSh, yang merupakan varian serbu bersenjata dari helikopter utilitas Hip yang terkenal. Helikopter ini mempunyai pintu besar baru di sisi kanan, serta pelat aramid di sekitar area kokpit dan mesin.

Sumber : airrecognition.com

Baca Juga:  Menlu Panggil Dubes Vietnam Terkait Insiden Tabrak Kapal

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan