Begini Tampilan Baru Kokpit Pesawat Eurofighter Typhoon

BAE Systems asal Inggris telah memamerkan untuk pertama kalinya kokpit tampilan area besar (LAD) baru yang telah dikembangkan untuk pesawat tempur Eurofighter Typhoon.

Ditampilkan secara publik pada awal Agustus di Kaivopuisto Airshow 2021, di mana Eurofighter ditampilkan sebagai bagian dari tawaran HX ke Angkatan Udara Finlandia, LAD telah dikembangkan sebagai bagian dari rencana Long-Term Evolution (LTE) konsorsium multinasional yang dirancang untuk menempatkan pesawat di garis depan kemampuan militer selama beberapa dekade yang akan datang.

BAE Systems mengatakan bahwa mereka telah berinvestasi di LAD sebagai perusahaan utama dalam konsorsium Eurofighter untuk kegiatan pengembangan kokpit dan antarmuka mesin manusia (HMI), dengan sebagian besar pekerjaan pengembangan dilakukan di lokasi Warton di Inggris utara.

“Namun, seperti semua pekerjaan kami, ini dikoordinasikan secara erat dengan mitra kami Airbus dan Leonardo untuk memastikan bahwa kami memanfaatkan kegiatan pengembangan mereka dan memberikan produk terbaik kepada pelanggan. Pilot negara pengguna terlibat erat dalam semua kegiatan pengembangan kokpit untuk memastikan bahwa persyaratan operasional terbaru dipenuhi sepenuhnya, ”katanya.

LAD akan menggantikan konfigurasi kokpit tiga-multifungsi (MFD) Typhoon saat ini dengan satu unit, yang secara besar-besaran akan membantu fusi sensor yang diperlukan untuk datalink baru, serta untuk radar active electronically scaned array (AESA) yang terintegrasi ke pesawat.

Baca Juga:  Radar Baru Rusia Bisa Deteksi Pesawat Siluman

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan