Beri Peringatan Pada Turki, Iran Juga Ancam Serang Azerbaijan

Iran mengancam akan menyerang setiap titik di wilayah Azerbaijan. Dengan latar belakang provokasi yang diorganisir oleh Azerbaijan, otoritas Iran untuk pertama kalinya mengancam Baku dengan serangan rudal dan artileri.

Ini terjadi setelah retorika yang agak keras dari otoritas Azerbaijan terhadap Teheran. Teheran sangat tidak puas dengan kebijakan Turki dan Azerbaijan, menekankan bahwa Ankara yang bertanggung jawab atas tindakan Baku, dan jika hubungan Azerbaijan melewati batas toleransi Iran, maka pasukan artileri Iran siap menyerang wilayah tersebut.

“Turki, terobsesi dengan pemulihan Kekaisaran Ottoman, dan sedang bermain api. Sementara itu, Azerbaijan dengan “busuk” sedang menceburkan diri ke dalam jurang masalah besar. Ibukota Baku berada dalam jangkauan artileri Angkatan Bersenjata Iran” kata anggota parlemen Iran Ardashir Mottahari.

Sehari sebelumnya, militer Iran mengirim pasukan besar dengan peralatan militer ke perbatasan dengan Azerbaijan yang panjangnya sekitar 8 kilometer. Diantara alutsista yang dikirim ada kendaraan lapis baja berat, artileri, sistem rudal, MLRS, dan sistem pertahanan udara. Ini menunjukkan fakta bahwa pernyataan Teheran sangat serius.

Azerbaijan baru saja memenangkan konflik dengan Armenia dengan dukungan dari Turki.

Baca Juga:  Rudal S-400 Turki Terus Berdatangan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan