Bulgaria Siap Tambah Order F16 Viper

Pada 20 Agustus 2021, Menteri Pertahanan Bulgaria Georgi Panayotov mengatakan dalam sidang parlemen bahwa Bulgaria merilis Letter of Request (LOR) untuk Letter of Offer and Acceptance (LOA) untuk memesan batch kedua dari delapan pesawat tempur multirole F-16 Block 70. untuk Bulgarski Voenno Vzdushni Sili (BVVS, Angkatan Udara Bulgaria).

Menurut Menkeu, permintaan itu juga mencakup paket senjata udara-ke-udara dan udara-ke-darat, serta logistik, pelatihan, dan peralatan perawatan pesawat.

Pada Juli 2019, Bulgaria menandatangani kontrak untuk delapan pesawat tempur F-16 Block 70. Pada April 2020, Majalah Scramble melaporkan bahwa Lockheed Martin Aeronautics, Fort Worth (TX), mendapatkan kontrak senilai USD 512 juta untuk pembangunan delapan F-16 Block 70 untuk Republik Bulgaria. Kontrak Penjualan Militer Asing (FMS) ini mencakup opsi pra-harga senilai USD 4,1 juta.

Rencana pengembangan angkatan udara saat ini menyerukan pembentukan satu skuadron tunggal dengan tipe pesawat yang sama, F16 Viper.

Baca Juga:  Marinir Amerika Akan Menggunakan Mobil Segala Medan Polaris MRZR

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan