Buru Teroris MIT, TNI Kirim Pasukan Khusus Ke Poso

Menanggapi adanya aksi teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang membunuh warga sipil di Poso. TNI telah memgirim pasukan khusus untuk para pelaku pada hari ini Selasa (01/12/2020).

“Dalam hal ini TNI akan mendukung Polri besok pagi akan diberangkatkan paskus dari Halim menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Senin (30/11) seperti dikutip dari Republika.co.id

Beliau berharap kelompok MIT yang belakangan dianggap bertanggung jawab dalam aksi teror di Sigi dapat segera ditumpas.

“Saya mohon doa agar operasi ini bisa berjalan dengan lancar, dukungan-dukungan operasi sudah kita kirim secara bertahap, dengan dukungan operasi tersebut, saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan atas penduduk yang berdosa segera tertangkap,” ujar Hadi menegaskan.

Tidak disebutkan dari satuan mana yang dikirim, namun beberapa berita mengatakan bahwa yang dikirim adalah satuan Raider dari Kostran dan Intai Amfibi dari Marinir TNI AL.

Sebelumnya, kelompok MIT yang selama ini menjadi salah satu kelompok terorisme di Indonesia Timur kembali disebut melakukan terorisme. Satu keluarga di Desa Lemba Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, dibunuh oleh orang tak dikenal pada Jumat (27/11) sekitar pukul 09.00 WITA. Dari keterangan Sekretaris Desa Lembatongoa Rifai, korban berjumlah empat orang.

Baca Juga:  Indonesia Tekan Kontrak Pembuka Untuk Pembelian Kapal Frigat Iver Huifeldt

1 Komentar

Tinggalkan Balasan