Cerdaskan anak bangsa, TNI Bareng Pemkab Jember berkarya di Daerah Perbatasan RI-PNG

Mengerti akan pentingnya sumber pangan dan pendidikan di daerah perbatasan, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. diawal pemberangakatan Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad memberikan sumbangan berupa bibit sayur dan buku tulis.

Untuk melaksanakan amanat yang dititipkan oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. Satuan tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad memanfaatkan bibit tanaman dan buku tulis tersebut.

Seperti yang di laksanakan oleh personel pos ubrub. Personel pos ubrub Distrik WEB, Kab. Keerom untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitaran pos untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat setempat tentang bagaimana cara bercocok tanam dengan baik.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad atas kepeduliannya kepada masyarakat yang ada di perbatasan RI-PNG.

Di lain tempat personel pos Okbibab yang dipimpin oleh Letda Inf Wisnu Adityara membagikan buku tulis kepada para murid SDN 1 Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang.

Sarana bantuan berupa buku tulis sangat dibutuhkan oleh siswa di daerah pelosok. Selain itu Anggota Yonif R 509 Kostrad juga memberikan pelatihan Wawasan kebangsaan serta ilmu Bela diri dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc selalu berpesan, dalam mengemban tugas ini kita harus dapat merebut hati dan pikiran masyarakat setempat, oleh karena itu TNI harus dekat dengan Rakyat. Danyon di sela-sela kegiatannya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. karena telah memberikan kepercayaan kepada Satuan Tugas Yonif Raider 509 Kostrad untuk menyalurkan bantuannya berupa bibit tanaman dan buku tulis.

Baca Juga:  TNI AL Seharusnya Bentuk Komando Armada Tengah

Sumber: Puspen TNI

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan